Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Rekomendasi Nama Toko Bangunan Pembawa Hoki dan Tips Membuatnya

Ardito Wahyu Octian
Memilih nama toko bangunan perlu hati-hati dan tidak boleh sembarangan. (Foto: 123rf)
Memilih nama toko bangunan perlu hati-hati dan tidak boleh sembarangan. (Foto: 123rf)

Membuat nama toko bangunan atau nama toko secara umum merupakan sebuah pilar utama saat kita berjualan. Penamaan yang baik dan tepat akan menentukan kesuksesan kita dalam usaha. Sebuah bisnis dengan konsep dan produk yang bagus akan tetap kalah jika strategi branding-nya tidak kuat. Oleh sebab itu, memilih nama toko bangunan perlu hati-hati dan tidak boleh sembarangan. Semua dilakukan demi branding yang kuat untuk calon konsumen.

Baca juga: 15 Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Bagus, Cerah, dan Hangat

 

Tips Membuat Nama Toko Bangunan Terbaik

Ada beberapa tips untuk membuat nama toko bangunan
Ada beberapa tips untuk membuat nama toko bangunan (Foto: 123rf)

 

Tidak jauh berbeda dengan sebuah toko usaha lainnya, membuat nama toko bangunan perlu diperhatikan matang-matang. Pada dasarnya, membuat nama tidak hanya sekadar membuat branding kuat saja, tetapi juga ada doa dan harapan di sana. Untuk mengetahui apa saja tips dan cara membuat nama toko bangunan terbaik, simak ulasannya di bawah ini.

1. Memiliki makna positif

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah nama toko bangunan memiliki makna positif. Seperti kata orang dulu bahwa nama merupakan sebuah doa. Layaknya memberi nama pada anak, membuat nama toko bangunan juga perlu bermakna positif demi kemajuan usahanya.

Ditambah lagi, di dalam nama tersebut ada harapan pemilik agar rezekinya lancar, tidak ada masalah, bisa tetap maju, dan sejenisnya. Percaya atau tidak, memakai kata-kata positif bisa memberikan dampak luar biasa kegiatan yang kamu lakukan.

2. Memiliki nama yang mudah diingat

Poin selanjutnya saat membuat nama toko bangunan adalah mudah diingat oleh siapa pun. Tidak hanya mudah diingat tetapi pelafalannya juga sangat mudah diucapkan. Hal ini bertujuan agar calon konsumen bisa ingat terus dengan nama toko bangunan milikmu.

Apalagi jika kamu mempunyai strategi branding yang bagus, maka nama tokomu akan semakin melekat pada pikiran konsumen. Artinya, saat ada konsumen yang akan merekomendasikan toko bangunan terbaik, nama toko kamu yang akan muncul di pikiran konsumen.

3. Memiliki keunikan tersendiri

Pada dasarnya, poin ini masih berhubungan dengan sebelumnya, yakni memiliki keunikan tersendiri. Tujuannya jelas agar nama toko bangunan milikmu akan semakin mudah diingat konsumen. Tentunya maksud dari keunikan di sini adalah namanya tidak pasaran sehingga bisa membedakan nama toko satu dengan toko lainnya.

Biasanya, banyak pengusaha yang memakai namanya sendiri untuk dijadikan nama toko bangunan. Bahkan, ada juga memakai nama anak atau hal-hal yang disukainya dalam memberikan nama tersebut. Selain mudah diingat, nama yang unik juga semakin memperkuat branding di mata konsumen.


Baca juga: 10 Bahan Baku Material Bangunan Terbaik untuk Rumah Modern, Apa Saja?

4. Memuat nama produk yang ditawarkan

Salah satu bagian penting dari nama toko bangunan adalah memuat produk yang ditawarkan. Karena kita membahas nama toko bangunan, maka sudah tentu barang yang ditawarkan berhubungan dengan bahan baku dalam bangunan.

Contohnya, Toko Bangunan Maju Jaya atau TB Maju Jaya. Dari dua nama tersebut, sudah sangat menjelaskan kalau produk yang dijual pada toko tersebut adalah berbagai bahan-bahan bangunan. Selain itu, kamu bisa membuat nama yang lebih khusus tapi masih berhubungan dengan nama toko bangunan.

Misalnya Rumah Cat atau Toserba Cat. Kedua nama tersebut tidak mencantumkan kalimat “Toko Bangunan/TB” seperti kalimat sebelumnya. Akan tetapi, produk yang dijual sangat jelas, yakni cat dan itu masih berhubungan dengan toko bangunan.

5. Nama toko bangunan tidak terlalu panjang

Jika kamu perhatikan, hampir semua nama toko-toko di sekitar tidak memiliki nama yang sangat panjang. Hal ini memang dilakukan seperti pada poin kedua, yakni nama mudah diingat. Buatlah nama toko bangunan maksimal tiga suku kata saja. Meskipun begitu, akan lebih baik jika kamu membuat nama toko bangunan sebanyak dua atau suku kata saja. Hal itu bisa membantu memperkuat branding pada konsumen.

Rekomendasi Nama Toko Bangunan Pembawa Hoki

Inilah nama-nama toko bangunan pembawa hoki
Inilah nama-nama toko bangunan pembawa hoki (Foto: 123rf)

 

Setelah memahami tips dan cara membuat nama toko bangunan terbaik, kini kita simak rekomendasi nama toko bangunan pembawa hoki berikut ini.

1. Makmur Jaya

Rekomendasi nama toko bangunan pertama yang membawa hoki adalah Makmur Jaya. Pada dasarnya, nama Makmur Jaya melambangkan harapan pemilik usaha agar selalu membawa kesuksesan. Seperti namanya, toko bangunan ini diharapkan juga bisa memberikan kemakmuran dan kejayaan usahamu.

Keunggulan yang diberikan pada nama toko bangunan ini tidak hanya makna positifnya saja. Dari segi pengucapannya juga mudah dipahami dan diingat oleh konsumen. Namun, perlu kamu pahami bahwa nama ini sudah cukup pasaran. Oleh sebab itu perlu ditambahkan satu nama unik agar menjadi pembeda.


Baca juga: Kran Cuci Piring yang Awet, Kuat, dan Bagus, Berikut Jenis dan Merk nya!

2. Sumber Rezeki

Tidak jauh berbeda dengan poin sebelumnya, nama toko bangunan Sumber Rezeki juga bisa dijadikan rekomendasi. Nama Sumber Rezeki ini bisa mewakili harapan besar pemilik usaha yang ingin menjadikan bisnisnya sebagai sumber penghasilan utama. Makna itulah yang membuat nama Sumber Rezeki sering dipakai oleh toko-toko di seluruh Indonesia.

Meskipun terdengar pasaran, nama ini sudah sangat melekat di mata konsumen. Kamu hanya perlu menambah variasi unik pada nama tersebut. Tentu tujuannya adalah memperkuat branding dan membedakan usahamu dengan toko bangunan lainnya.

3. Hoki

Hoki adalah salah satu rekomendasi nama toko bangunan lainnya yang bisa kamu pakai. Kata ini berasal dari Bahasa Tionghoa dan memiliki makna dapat membawa peruntungan pada usahanya. Ada keunikan yang diberikan pada nama Hoki ini, yakni netral dan bisa dipakai pada berbagai jenis usaha manapun.

Kamu bisa menemukan nama Hoki pada toko sembako, restoran, hingga toko bangunan seperti yang dibahas saat ini. Sama halnya dengan poin-poin sebelumnya, kamu hanya perlu menambahkan kata unik agar lebih beda dari toko sejenisnya.

 

 

4. Al Barokah

Untuk kamu yang mencari nama toko bangunan islami, maka nama Al Barokah ini bisa menjadi pilihan. Seperti pada namanya, Al Barokah memiliki makna keberkahan untuk bisnis yang kamu jalani. Hal itu sejalan dengan konsep hidup yang secara konstan mencari keberkahan Tuhan.

Kamu bisa pakai Al Barokah untuk nama toko bangunan dan juga sebagai cerminan dari ketaatan pada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, nama ini juga cocok untuk berbagai usaha lainnya yang berhubungan dengan islam seperti perlengkapan ibadah, pakaian muslim, dan sejenisnya.

5. Amanah

Selanjutnya ada Amanah yang dijadikan rekomendasi nama toko bangunan. Amanah memiliki makna kepercayaan dan mengandung doa agar usahamu terus dipercaya oleh konsumen. Selain itu, nama ini juga termasuk netral sehingga bisa dipakai untuk jenis usaha mana pun. Karena memiliki nama yang cukup umum, kamu bisa tambahkan nama lainnya. Tujuannya tentu agar membedakan usahamu dengan nama toko bangunan lainnya.

6. Sinar Abadi

Rekomendasi nama toko bangunan terakhir yang bisa kamu pilih adalah Sinar Abadi. Nama ini mempunyai arti terus menyala sehingga harapannya adalah usahamu bisa terus berlangsung sepanjang zaman. Selain untuk toko bangunan, Sinar Abadi juga cocok dipakai pada nama toko edukasi maupun usaha kelistrikan.

 

Nah, itulah enam rekomendasi nama toko bangunan terbaik yang bisa kamu pilih. Semoga bisa memberikan inspirasi untuk kamu yang sedang membangun bisnis atau usaha toko bangunan. Selain itu, kamu juga bisa lho mendaftarkan tokomu sebagai distributor bahan bangunan untuk berjualan bahan-bahan baku bangunan secara online di BukaBangunan. Berbisnis toko bangunan pun jadi makin cuan!

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
 Info Harga dan Distributor Saringan Got Stainless Terbaik di BukaBangunan

Info Harga dan Distributor Saringan Got Stainless Terbaik di BukaBangunan

21 Maret 2023

 Info Distributor Kertas Amplas Kayu dan Amplas Besi di BukaBangunan

Info Distributor Kertas Amplas Kayu dan Amplas Besi di BukaBangunan

21 Maret 2023

Info Distributor dan Harga Mesin Las Terbaik di BukaBangunan

Info Distributor dan Harga Mesin Las Terbaik di BukaBangunan

20 Maret 2023

Inspirasi Desain Ruang Keluarga yang Ideal

Inspirasi Desain Ruang Keluarga yang Ideal

8 Maret 2023

Bahan Mentah untuk Bangunan yang Penting dan Harus Ada

Bahan Mentah untuk Bangunan yang Penting dan Harus Ada

26 Oktober 2022

Rekomendasi Nama Toko Bangunan Pembawa Hoki dan Tips Membuatnya

Rekomendasi Nama Toko Bangunan Pembawa Hoki dan Tips Membuatnya

15 September 2022

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it