Beranda

Kategori

Artikel

Jadi Partner

Kran Cuci Piring yang Awet, Kuat, dan Bagus, Berikut Jenis dan Merk nya!

Ardito Wahyu Octian
Kran Cuci Piring yang Awet
Kran Cuci Piring yang Awet

Urusan cuci-mencuci di dapur rumah tentu harus dapat perhatian yang sama. Kegiatan mencuci perlengkapan makan dan dapur cenderung akan dilakukan hampir setiap hari. Karena itu, kamu perlu memilih kran cuci piring yang awet supaya tidak mudah bocor atau rusak. Tapi, kamu gak perlu pusing cari stok kran, karena di Bukabangunan tersedia banyak stok kran dengan kualitas terbaik! Segera dapetin stok kran cuci piring sekarang yuk!

Bukan hanya harus awet, kran cuci piring pun harus bisa menghadirkan tampilan menarik untuk wastafel dapur. Namun, jangan terkecoh dengan produk yang hanya mengedepankan tampilannya saja, loh. Perhatikan juga fungsi dan kemudahan yang dibawa oleh kran cuci piringnya.

 

Tips Memilih Kran Cuci Piring yang Awet

Tips memilih kran cuci piring yang awet
Kran Cuci Piring yang Awet

 

Semua merk pasti memiliki produk andalannya. Cukup menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki saja. Berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan saat memilih kran cuci piring!

1. Perhatikan material kran cuci piring

Material menjadi aspek penting yang perlu sangat diperhatikan. Produsen kran cuci piring menyediakan produk berbahan plastik, stainless, dan besi. Tentu ada kelebihan dan kekurangan yang dibawa oleh setiap material.

Bahan stainless cukup ringan dan kuat. Kamu pun bisa menggunakannya hingga bertahun-tahun. Sayangnya, kran cuci piring dengan bahan ini punya harga yang relatif tinggi. Berbeda dengan bahan plastik yang umumnya lebih terjangkau. Hanya saja kamu harus siap untuk menggantinya lebih sering.

2. Bentuk kran cuci piring

Dalam memilih bentuk kran, kamu juga harus menyesuaikan dengan keperluan saat mencuci. Kran yang paling banyak dipakai biasanya berbentuk L. Kekurangan kran ini adalah leher yang statis. Namun, pemasangannya cukup mudah.

Di satu sisi, ada lagi kran cuci piring dengan leher angsa. Jenis kran ini memiliki selang melengkung dan airnya langsung akan menghadap ke wastafel. Beberapa merek menyediakan kran leher angsa statis dan fleksibel. Tinggal pilih mana yang cocok untuk dipakai di wastafel.

3. Sesuaikan dengan jenis pancurannya

Sejumlah orang suka dengan kran deras untuk memudahkan pencucian alat-alat dapur. Namun, ada juga dari para pelanggan yang mencari kran cuci piring dengan pilihan pancuran memancar untuk jangkauan yang lebih luas.

Di sisi lain, ada juga jenis kran yang menawarkan beberapa jenis pancuran. Tinggal disesuaikan saat mencuci piring atau peralatan memasak. Memilih pancuran yang tepat juga menurunkan risiko supaya air tidak muncrat saat mencuci. Tapi, kamu gak perlu pusing cari stok kran, karena di Bukabangunan tersedia banyak stok kran dengan kualitas terbaik! Segera dapetin stok kran cuci piring sekarang yuk!

4. Fitur bukaan kran

Bukaan kran juga perlu dapat perhatian saat memilih kran untuk mencuci piring. Kamu bisa mendapatkan bukaan kran yang bisa diputar 180 atau hanya 90 derajat saja. Biasanya, putaran yang sudutnya lebih kecil memiliki bukaan yang lebih besar.

Jika memang memiliki budget lebih, kamu bisa menyiapkan kran air dengan sensor otomatis untuk mencuci. Kran ini akan menyala sendiri saat ada benda yang didekatkan dan mati saat benda dijauhkan. Dengan begitu, penggunaan air pun akan lebih hemat.

 

 

5. Cari tahu harganya

Harga tentu selalu jadi pertimbangan dalam memilih barang, termasuk kran air. Baik penggunaan pribadi maupun untuk dijual kembali, harga kran bisa sangat menentukan. Tidak masalah jika kran tersebut punya harga yang bersaing. Untuk keperluan bisnis, kran seperti itu tentu akan paling banyak dicari pelanggan.

Pilihan Merk Kran Cuci Piring yang Bagus

Pilihan merk kran cuci piring yang bagus
Kran Cuci Piring yang Awet

 

Tidak jarang orang lebih melihat merk dibanding aspek lainnya. Karena itu, kamu perlu tahu merk-merk kran air terbaik yang ada di pasaran. Berikut pilihan yang bisa kamu dapatkan!’

1. Kran cuci piring American Standard

Merk yang satu ini sudah cukup populer dengan banyak pilihan produk rumahan. American Standard juga punya kran cuci piring berbahan stainless antikarat yang kuat dan tahan lama. Dengan pemasangan yang tepat, kran jenis ini diklaim tidak akan bocor hingga bertahun-tahun.

Selain itu, kran ini pun punya bukaan yang kuat bahkan bisa dipakai hingga ribuan kali. Kamu bisa mengaplikasikannya untuk tempat cuci piring, kamar mandi, hingga taman rumah.

2. Kran cuci piring Onda

Onda juga menawarkan kran cuci piring yang deras untuk memudahkan kamu membersihkan peralatan makan, dapur, dan memasak. Kran Onda pun terbuat dari bahan stainless yang kuat dan antikarat. Teknologi pembuatannya pun berstandar Jepang sehingga dijamin awet dan tahan lama.

Beberapa kran merk Onda juga punya fitur pengaman yang baik. Onda juga menawarkan kran leher angsa yang cukup panjang dan fleksibel. Daya tahannya juga sangat baik dan tidak mudah lepas.

3. Kran cuci piring Wasser

Kualitas Wasser juga tidak perlu diragukan lagi untuk kran cuci piring. Merk kran ini juga menyediakan berbagai varian kran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa mendapatkan kran leher angsa statis, fleksibel, hingga kran dengan selang yang panjang.

Untuk keperluan yang lebih besar lagi, Wasser juga memiliki kran yang memiliki pengaturan suhu air, panas dan dingin. Cocok untuk peralatan masak yang perlu dibersihkan dengan air panas. Harga krannya pun tidak terlalu mahal, kok.

4. Kran cuci piring INA

INA punya kran cuci standar yang harganya terjangkau. Produk ini untuk mereka yang tetap ingin menggunakan kran jenis biasa untuk mencuci piring.  Ada juga kran dengan pancuran panjang yang memudahkan kamu membersihkan peralatan memasak. 

Selain itu, ada juga merk kran modern yang lengkap dengan variannya. Kamu bisa mendapatkan kran berbahan stainless dengan bukaan yang besar. Harga kran dari INA pun masih terbilang cukup terjangkau mengingat kualitasnya berada di atas rata-rata. Tapi, kamu gak perlu pusing cari stok kran, karena di Bukabangunan tersedia banyak stok kran dengan kualitas terbaik! Segera dapetin stok kran cuci piring sekarang yuk!

5. Kran cuci piring Toto

Toto juga menjadi merk kran air premium yang wajib dipertimbangkan. Banyak orang mau membayar lebih untuk mendapatkan kualitas terbaik dari merk yang satu ini. Merk ini pun banyak dipakai untuk keperluan bisnis, seperti resto, ruko, dan kafe.

Tidak sedikit komplek perumahan atau cluster yang mempercayakan Toto sebagai kran air di seluruh rumah. Penggunaan Toto bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Sekali pakai Toto, kamu mungkin akan sulit untuk berganti ke merk lain.

6. Kran cuci piring San-Ei

Belum banyak orang yang mengenal merk San-Ei di pasaran. Namun, kualitasnya tetap bisa diadu oleh merk populer lainnya. San-Ei juga memiliki standar Jepang yang sudah teruji selama puluhan tahun.

Bagian pancurannya pun cukup kencang dan bisa memudahkan pengerjaan mencuci di rumah. Merk yang satu ini bisa kamu jadikan alternatif untuk diberikan kepada pasar yang lebih luas.

7. Kran cuci piring Favios

Favios merupakan jenis kran stainless untuk banyak keperluan. Merk yang satu ini menyediakan kran dapur dan cuci piring yang punya bukaan air besar. Biarpun begitu, air yang keluar pun tidak terlalu deras sehingga tidak menimpulkan cipratan.

Kran merk Favios juga tersedia dengan berbagai jenis, mulai dari leher angsa fleksibel hingga kran L. Harganya cukup terjangkau dibandingkan merk kran stainless di kelasnya.

8. Kran cuci piring Sanho

Sediakan juga kran cuci piring berbahan PVC untuk pasar yang berbeda. Kran jenis ini masih cukup banyak dicari untuk keperluan rumahan. Pasalnya, harga yang dibanderol sangat terjangkau.

Biarpun begitu, bahan plastik PVC-nya pun cukup kuat untuk pemakaian panjang. Tuas pembuka krannya pun bisa dipakai hingga ribuan kali. Selain itu, memasang kran ini pun sangat mudah.

9. Kran cuci piring Nikken

Satu lagi merk kran dengan bahan PVC yang bisa kamu pilih. Bahan yang dipakai dalam kran ini pun cukup tebal sehingga tahan dengan tekanan air hingga cuaca panas. Kamu bisa menaruhnya untuk wastafel pencuci piring atau kran outdoor. Harganya pun sangat terjangkau, loh.

10. Kran cuci piring Amico

Amico juga jadi alternatif merk kran yang terjangkau untuk rumahan. Bahan PVC yang digunakan cukup tebal dan kekuatannya masih bisa disandingkan dengan kran stainless. Selain itu, katup bukaan yang dipakai pada kran ini menggunakan bahan kuningan yang bisa mencegah dari kebocoran.

 

 

Itu dia pilihan merk kran yang bagus untuk keperluan rumahan, kantor, maupun tempat usaha. Untuk kamu yang ingin membuka usaha jual beli kran air, ada baiknya menyediakan semua jenis kran dari berbagai merk. Dapatkan harga terbaiknya dari BukaBangunan.

BukaBangunan juga menyediakan berbagai keperluan untuk proyek pembangunan rumah maupun renovasi. Siapa pun sekarang sudah bisa menjadi distributor bahan bangunan hingga perlengkapan saluran air. Buka segera usaha milikmu dan kumpulkan keuntungan yang berlipat dari memasarkan kran cuci piring terbaik!

 

Yuk, download sekarang!

Download di Google Play Store
Artikel terkait lainnya
Kran Cuci Piring yang Awet, Kuat, dan Bagus, Berikut Jenis dan Merk nya!

Kran Cuci Piring yang Awet, Kuat, dan Bagus, Berikut Jenis dan Merk nya!

15 September 2022

Info Kran Bathtub Berkualitas dengan Harga Terjangkau di BukaBangunan

Info Kran Bathtub Berkualitas dengan Harga Terjangkau di BukaBangunan

24 Maret 2023

 Info Distributor, Merk, dan Harga Filter Air Kran Terbaik di BukaBangunan

Info Distributor, Merk, dan Harga Filter Air Kran Terbaik di BukaBangunan

21 Maret 2023

Memilih Ukuran Tandon Air yang Sesuai dengan Kebutuhan Rumah

Memilih Ukuran Tandon Air yang Sesuai dengan Kebutuhan Rumah

13 Februari 2023

Terbaru
15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

15 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bagus dan Elegan

2 April 2024

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

10 Tips Membuat Tata Ruang Rumah Minimalis Terlihat Lega

30 Maret 2024

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

10 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara yang Mudah Dilakukan

28 Maret 2024

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

Mengenal 5 Teknik Pembuatan Keramik dan Prosesnya dari Awal

28 Maret 2024

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

8 Cara Mengatasi Tembok Lembap yang Mudah dan Aman 

26 Maret 2024

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

10 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Unik

26 Maret 2024

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

6 Cara Menghilangkan Cat di Baju yang Mudah dan Ampuh

26 Maret 2024

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah

26 Maret 2024

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

6 Cara Hitung Luas Bangunan yang Mudah Dilakukan

21 Maret 2024

WhatsApp logo consisting of a green circle containing the outline of a white speech bubble with a white telephone icon in it